Cara Memulai Bisnis Konter Pulsa Dan Kuota Untuk Pemula

Cara memulai bisnis konter pulsa dan kuota

Cara Memulai Binis Konter Pulsa Dan Kuota - Sekarang ini banyak pilihan bisnis yang bisa dijalankan, baik menggunakan modal kecil maupun modal besar. Bisnis yang menjanjikan yang tidak ada matinya yaitu bisnis konter pulsa.

Mengapa menjalankan bisnis konter pulsa tidak matinya?. Sebab semua orang sekarang menggunakan hp untuk komunikasi. Tak heran jika satu orang bisa memiliki lebih dari satu hp.

Agar hp bisa berkomunikasi dengan baik maka harus dipasang sim card. Sementara sim card membutuhkan pulsa dan kuota untuk bisa berkomunikasi.

Sekarang ini bisnis konter pulsa sudah banyak ditemukan dipinggir jalan. Namun jangan berpikir bahwa menjalankan bisnis satu ini terlambat. Sebab, bisnis satu ini banyak dicari oleh orang-orang dimanapun berada.

Ketika Anda sudah mantap untuk memulai usaha ini.

cara memulai bisnis konter pulsa dan kuota untuk pemula.


1. Berjualan Pulsa Dahulu Sebelum Memulai Bisnis Konter Pulsa

Langkah awal sebelum membuka usaha gerai pulsa sebaiknya mulailah dengan berjualan pulsa dahulu. Sembari melakukan perencanaan bisnis konter yang matang.

Untuk berjualan pulsa tidak membutuhkan modal besar, cukup bermodal hp dan saldo pulsa Anda sudah bisa langsung berjualan.

Keuntungan jika Anda berjualan pulsa terlebih dahulu yaitu Anda sudah memiliki pelanggan. Sehingga ketika membuka konter Anda sudah memiliki pelanggan dan tidak kebingungan mencari konsumen.

2. Pilih Distributor Pulsa Yang Terpercaya

Pilih distributor yang terpercaya dan berkualitas agar bisnis Anda berjalan dengan lancar. Hindari distributor yang sering mengalami gangguan seperti saldo masuk telat dan pelayanan yang kurang memuaskan.

3. Tetapkan Harga Yang Sepadan

Setelah Anda menemukan distributor pulsa yang sesuai. Selanjutnya Anda tinggal menawarkan pulsa yang Anda jual ke teman, keluarga, tetangga.

Agar pulsa Anda bisa bersaing, tetapkan harga jual yang sesuai pasaran. Anda juga bisa melihat daftar harga kulakan dari distributor Anda kemudian hitung keuntungannya.

4. Hindari Konsumen Berhutang

Jika modal yang dimiliki terbatas, sebaiknya jangan sampai pelanggan Anda hutang. Sebab Anda baru mulai menjalankan bisnis konter pulsa ini. Jika hal ini terjadi bagaimana perputaran modal saat ini.

Terkadang ada kalanya teman atau keluarga yang hutang pulsa, anda merasa tidak enak jika tidak melayaninya. Lakukan saja hal ini, namun beri jangka pembayaran.

5. Cari Tempat Strategis

Menjalankan bisnis pulsa dimanapun pasti laku. Itulah sebabnya jualan pulsa bisa dilakukan dimana saja dan pasti akan laku karena semua orang membutuhkan pulsa seperti yang dijelaskan diatas.

Agar penghasilan lebih besar Anda bisa memulai bisnis ini di tempat yang ramai. Anda bisa menyewa  tempat untuk buka kios pulsa. Lokasi usaha yang cocok untuk berjualan pulsa tentunya dipinggir jalan yang ramai.


6. Menjual Sim Card dan Voucher Internet

Berjualan pulsa tidak perlu membutuhkan konter, cukup handphone saja cukup. Karena Anda ingin membuka konter tentu tidak akan lengkap tanpa sim card dan voucher internet.

Ketika bau membuka jangan terlalu banyak menjual kartu perdana cukup 5 buah per operator. Sebab kartu perdana memiliki masa aktif, ketika kartu yang dijual tidak laku maka akan non aktif dengan sendirinya.

Utamakan untuk menjual kartu perdana seperti Telkomsel, XL, Indosat, Axis, dan Three. Selain itu jual kartu dengan masa aktif yang lama.

Sedangkan Voucher internet, Anda bisa memulai menjual voucher yang banyak dicari sepertu Three, Indosat, dan XL. Sediakan voucher mulai dari kuota yang kecil hingga besar.

7. Lengkapi Dengan Aksesoris Hp

Membuka bisnis konter pulsa hanyanpulsa, kartu perdana, dan voucher akan terlihat sepi. Agar tidak terlihat sepi Anda bisa memulai berjualan aksesoris hp, Anda bisa mencari aksesoris hp yang murah di agen yang menjual secara grosiran.

Jangan memaksa untuk berjualan aksesoris hp jika modal terbatas. Karena tidak semua konsumen membeli aksesoris dikonter pulsa, mereka lebih memilih membeli aksesoris di  toko aksesoris khusus hp.

Anda bisa memulai berjualan aksesoris ketika dagangan pulsa dan voucher laris manis. Sehingga keuntungan yang didapat bisa untuk membeli aksesoris hp ini.

8. Modal Yang Diperlukan

Untuk perhitungan analisa modal bisnis konter pulsa dan kuota sebenarnya tudak menentu, tergantung seperti apa model kios yang Anda sewa. Jika konter yang Anda inginkan lengkap dengan segala aksesoris hp maka modal yang diperlukan haruslah besar.

Berikut rincian modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis pulsa dan kuota.

  • Sewa tempat usaha pertahun Rp 5,000,000
  • Dekorasi tempat Rp 2,000,000
  • Hp bekas Rp 300,000
  • Meja etalase Rp 800,000
  • 2 kursi plastik Rp 100,000
  • 10 kursi pajangan kartu perdana Rp 150,000
  • Sim micro cutter Rp 50,000
  • Banner 3x1 Rp 60,000
  • Kulakan kartu perdana dan voucher Rp 2,000,000
  • Kulakan aksesoris Rp 500,000


Total modal bisnis pulsa dan kuota yaitu  Rp 10,960,000

Nah itulah cara membangun bisnis pulsa dan kuota untuk pemula. Selalu semangat dan selamat sukses.

Post a Comment for "Cara Memulai Bisnis Konter Pulsa Dan Kuota Untuk Pemula"