14 Ide Bisnis Untuk Pelajar Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan

Bisnis untuk pelajar dengan modal kecil

Ada banyak ide bisnis untuk pelajar SMP, SMA ataupun SMK dengan modal relatif kecil yang menghasilkan keuntungan besar. Waktu yang tepat untuk menjalankan bisnis ini disaat jam istirahat ataupun ketika sudah pulang sekolah.

Masa bersekolah menjadi waktu yang tepat bagi pelajar untuk menjalankan bisnis ini. Berbekal kreatifitas dan pintar melihat peluang disekitar bisa dijadikan sebuah bisnis yang menguntungkan.

Bisnis untuk pelajar bukan hanya untuk menambah uang jajan, namun sebagai modal dan pengalaman sebagai pekerjaan setelah lulus sekolah. Dengan menjalankan bisnis ini, pelajar tidak pusing soal urusan mencari pekerjaan.

Untuk membantu Anda menemukan ide bisnis untuk pelajar. Beberapa kami rangkum bisnis untuk pelajar dengan modal kecil.

1. Bisnis Es Krim

Peluang usaha es krim bisa Anda coba, sebab bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal. Cara penjualannya cukup dititipkan di kantin sekolah.

Selain itu, Anda bisa menjual es krim dirumah, namun jika memiliki modal lebih banyak sebaiknya menyewa tempat untuk berjualan es krim.

2. Bisnis Jus Buah

Bisnis jus buah bisa Anda mulai dirumah Anda dan bisa juga di sekitar sekolah. Untuk membuka bisnis ini Anda cukup mengeluarkan modal kurang dari 5 juta untuk pembelian gerobak jualan, blender, aneka buah-buahan dan cup.

3.  Bisnis Rempeyek

Usaha rempeyek ini menggunakan modal yang sangat kecil. Cara berjualan bisa Anda menitipkan di warung dan juga kantin sekolah bisa juga menawarkan langsung ke teman-teman Anda.

Anda bisa menjual rempeyek perkemasan dengan harga 5 ribu sampai 10 ribu tergantung rasa rempeyeknya.

4. Bisnis Sosis Telur

Usaha yang minim modal lainnya yaitu sosis telur, bisnis ini memiliki keuntungan yang lumayan bagi pelajar.

Sepulang sekolah Anda bisa menjual bisnis sosis telur dipinggir jalan dengan menyewa tempat atau didepan minimarket.

Anda bisa menjual sosis telur dengan harga 2 ribu sampai 15 ribu tergantung ukuran porsinya.

5. Bisnis Gorengan

Gorengan memang makanan yang disukai oleh kalangan pelajar, tak heran jika gorengan ini habis dengan waktu yang cepat. Dengan begitu, Anda bisa mulai bisnis gorengan disekolah Anda dengan menawarkan ke teman antar kelas.

Selain itu Anda juga bisa menitipkan di kantin dengan harga 500 rupiah sampai 1000 per satunya tergantung ukuran dari gorenganya.

6. Bisnis Es Dawet

Jika Anda tidak mempunyai keahlian dalam memasak, Anda bisa mencoba bisnis es dawet. Selain menyegarkan es dawet juga memberikan keuntungan yang lumayan besar.

Anda bisa menjual per cup es dawet seharga 5 ribu sampai 10 ribu. Harga ini sudah termasuk keuntungan yang didapat untuk pelajar jika menjalankan bisnis ini.

7. Bisnis Nasi Goreng

Bisnis ini bisa dijalankan oleh pelajar di sekolahnya. Sebab kebanyakan pelajar menyukai nasi goreng apalagi yang masih hangat.

Anda bisa menitipkan nasi goreng di kantin dan bisa juga Anda menawarkan ke teman kelas. Bisnis nasi goreng dijamin laris selain harga yang murah dan juga mengenyangkan.

Anda bisa membungkus nasi gorengnya dengan kertas minyak dan koran. Anda bisa menjial per bungkusnya 2500, dengan begitu modal yang dikeluarkan kecil dan keuntungan yang didapat lumayan besar.

8. Bisnis Fried Chicken

Fired chicken bisa dijual perbungkus dan bisa juga persatuan. Sepulang sekolah Anda bisa memulai bisnis fried chicken dengan menyewa tempat di pinggir jalan dan bisa juga didepan minimarket dengan harga sewa tempat yang murah.

9. Bisnis Roti Bakar

Waktu dari pagi sampai sore Anda dihabiskan disekolah, namun Anda ingin memulai bisnis. Nih jawabanya yaitu bisnis roti bakar yang bisa dijalankan malam hari.

Berbisnis roti bakar mengeluarkan modal besar untuk pembelian gerobak, perlengkapan masak dan bahan membuat roti bakar. Ketika berjualan roti bakar hendaknya mencari tempat yang ramai dan strategis agar roti bakar laris dan modal bisa kembali.

10. Onde-onde

Usaha onde-onde bisa dititipkan diwarung dan kantin. Jika Anda memiliki perlengkapan masak yang lengkap, maka modal yang diperlukan kurang dari 1 juta.

Bagi pelajar yang memulai bisnis ini bisa dijual dengan harga 500 rupiah sampai 1000.

11. Gado-gado

Gado-gado merupakan usaha kuliner yang bisa dijalankan dengan modal kecil. Selain itu, membuat gado-gado tidak perlu peralatan yang mahal, cukup memanfaatkan peralatan yang ada dirumah.

Bisnis gado-gado bisa dimulai di sekolah atau bisa juga menjual gado-gado sepulang sekolah dirumah dengan harga perporsinya 10 ribu sampai 15 ribu.

12. Siomay

Makanan satu ini disukai oleh berbagai kalangan dari muda hingga tua. Anda bisa memulai bisnis siomay dengan modal kecil dahulu.

Anda bisa menjual dengan harga 1 ribu persatuanya, jual ke teman di sekolah, dititipkan ke warung dan kantin.

13. Budidaya Jangkrik Untuk Pakan Burung

Jika Anda memiliki hobi memelihara burung dan sering membeli jangkrik untuk pakan burung. Maka mulai sekarang Anda membudidayakan jangkrik dirumah untuk dijadikan sebuah bisnis yang menguntungkan.

Dengan modal 3 juta sampai 7 juta Anda bisa mendapatkan keuntungan sebanyak 5 juta sampai 9 juta perbulannya.

14. Budidaya Ayam Bangkok

Ayam bangkok ini memiliki harga jual yang mahal. Bisnis budidaya ayam bangkok satu ini cocok untuk dijalankan pelajar.

Harga ayam bangkok mencapai 80 ribu sampai 250 ribu per ekor. Jadi pendapatan yang dihasilkan sangat besar.

Untuk menjalankan usaha ayam bangkok Anda perlu mengeluarkan modal 5 juta sampai 10 juta dengan pendapatan perbulanya 6 juta sampai 14 juta.

Itulah beberapa bisnis untuk anak sma yang menghasilkan. Cara diatas juga termasuk dalam bisnis pelajar yang menguntungkan. Ketika Anda masih sekolah sudah mulai bisnis ketika Anda sudah lulus sudah tidak pusing mencari pekerjaan, sebab bisnis diatas sudah termasuk peluang usaha yang bisa dikembangkan setelah lulus smk. Selain untuk SMA dan SMK, bisnis ini juga kerja yang cocok untuk anak smp

Post a Comment for "14 Ide Bisnis Untuk Pelajar Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan"