Curhat Pindah Niche di Blog ini! Ga Usah Dibaca

Halo gan, ini blog ku yang lama sih. Setelah beberapa kali berganti niche dari bisnis, kesehatan, lowongan kerja, hingga wisata.

Kenapa gonta ganti niche gan...?
Oke ane jawab, pertama ganti niche dari bisnis ke kesehatan dikarenakan ga kuat main di niche bisnis. Jujur main diniche bisnis itu emang harus merancang kata-kata yang bagus. Selain itu persaingan diniche ini sangat lah besar, apalagi blog-blog besar yang mendominasi niche bisnis.

Dari awal hingga 2 bulan kemudian ane pikir kalo main diniche ini ga kuat. Trafik pun hanya itungan jari, jujur sedikit puuoool gan. Tanpa pikir panjang ane langsung pilih semua tuh artikel terus dibuat draf!

Akhirnya pindah ke niche kesehatan (sebelum pindah niche ane sudah memikirkan mau ganti ke niche kesehatan tanpa memikirkan efek berikutnya). Hari pertama masih semangat donk bikin artikel bahkan sampai 3 artikel ane buat sekaligus (rekor terbesarku dalam menulis artikel waktu itu). Hari kedua sampai ketujuh semnagat masih ada. Namun dihari kedelapan kok pusing ya mau menulis artikel apa?

Mau rangkai kata juga udah bingung, semangat disini udah mulai padam. Hmm akhirnya ane coba nyari jasa ketik artikel di grup blogger facebook, dan whatsapp. Maklum, rasa bingung + pusing mulai muncul ya mau gimana lagi cari jalan pintas donk hahaha. Setelah nemu orang yang nerima jasa ketik artikel akhirnya ane pesen tuh artikel sejumlah blabla dan langsung ane bayar.

Setelah artikel dikirim ane langsung posting di blog agar kelihatan hidup ni blog wkwkwk. Ehmm pengunjung oke sih udah lumayan. Tapi kok ada temen yang nyaranin hati-hati main niche kesehatan, lalu ane tanya kenapa bro kok hati-hati? Dia jawab kalo main niche kesehatan tuh informasi harus bener-bener berhasil, salah informasi sedikit bisa berabe akibatnya. Wah ane kaget donk lihat chat dia gitu, padahal blogger lain juga banyak yang main niche kesehatan.

Setelah dipikir panjang x lebar bener juga sih kalo info ga bener bisa berabe akibatnya. Akhirnya dibuat draf semua deh tuh niche. Terus pindah niche lowongan kerja. Di niche ini ane ga mau cerita panjang kali lebar. Ane dapet informasi lowongan kerja dari instagram dan situs lowongan kerja lainnya. Lalu sama ane ditulis menggunakan bahasa ane. Bosen main diniche ini, lalu susah mencari info loker terbaru.

Akhirnya pindah ke niche wisata. Di niche ini sebenarnya cocok sama ane. Terus kenapa ganti niche lagi gan..? Nanti ane ceritain. Ane bahas niche wisata yang ada dikabupaten ku donk yaitu Kebumen. Serius ane suka ama nih niche, tapi ada aja masalah. Untuk masalahnya dikarenakan akun ane diretas oleh seseorang. Untuk penyebab diretas bisa cek dipost berikutnya.

Oke gpp lah, mungkin belum rejeki ku untuk bermaim didunia blogger.

Gan, artikel yang didraft sekarang dikemanain?
Artikel yang didraft udah ane pindahin ke blog ane satunya, jujur ga ane urus tuh blog.

Sudah seneng punya blog dengan nama domain menggunakan namaku. Namun ada aja masalah yang dihadapi wkwk.

Thanks buat kalian yang udah baca post ga penting ini.

Comments